FEP Binus 2016

Tugas Artikel

Hallo Guys, Long time no see. Saya di sini bakal ceritain pengalaman saya saat lagi ikut kegiatan FEP 2016 di BINUS. Sebenarnya ini merupakan tugas yang di berikan saat saya mengikutin kegiatan AO.apa sih AO itu ?Nanti di jelaskan di artikel ini secara singkat.

FEP (Freshmen Enrichment Program)

FEP atau bisa saja disebut dengan MOS nya di Binus,tetapi berbeda dengan Universitas lain FEP ini tidak seperti MOS yang biasanya disuruh buat name tag, membuat helm bola, atau mungkin disuruh memakai pernak pernik yang aneh-aneh.Tetapi FEP ini adalah kegiatan dimana pengenalan tentang ‘apa si Binus itu?’.
Nah di FEP ini kita bakal di temenin sama kaka kelas atau biasa disebut dengan BC.apasih BC itu ? BC itu merupakan singkatan dari ‘Buddy Coordinator’.mereka bertugas sebagai kaka kelas yang membimbing kita (Buddy) agar dapat mengetahui apa apa saja yang di harus kita lakukan saat kita sudah menjadi mahasiswa baru.Fep ini terdiri dari beberapa kegiatan, contohnya seperti GO(General Orientation) ,OS(Organitation Skill) ,dan AO(Academic Orientation).

GO (General Orientation)

GO (General Orientation) merupakan Kegiatan yang memakan 6 hari yang berisi tentang pengenalan mengenai apa saja yang harus kita ketahui sebagai calon mahasiswa di BINUS.Hal yang akan di beritahukan itu merupakan bekal saat masa kuliah nanti, seperti bagaimana melakukan pembayaran, bagaimana harus melaporkan adanya masalah saat kuliah.
Selama 6 hari berlangsung saya diajarkan bagaimana bersosialisasi,mendapatkan teman dan leadership.Yel-yel,yel-yel jelas pasti ada dalam setiap kelompok,kita disuruh membuat yel-yel yang akan ditampilkan di penghujung hari akhir FEP.
Saat GO kita juga akan di persembahkan keunggulan dari masing masing UKM yang ada di sana.apa sih UKM itu ?UKM merupakan singkatan dari ‘ Unit Kegiatan Mahasiswa’ nah kegiatan itu di sebut dengan ‘Bunga Rampai’.dan juga di hari terakhir BINUS akan mengadakan EXPO, dimana dari masing masing UKM akan mendirikan Stan stan di luar ,maupun di dalam kelas.

OS (Organitation Skill)

OS (Organitation Skill) merupakan kegiatan yang di tujukan agar kita (Buddy) memperoleh pengalaman atau kemampuan dalam berorganisasi yang merupakan hal penting saat masuk dalam dunia kerja nanti.Contohnya seperti membuat yel yel, kita diharuskan berkoordinasi antar sesame buddy dan BC untuk menentukan yel yel apa yang akan kita buat, dan kita harus kompak dalam menjalankan latihan yel yel ini.dan juga kita di haruskan bersosialisasi antar buddy agar kita kenal satu sama lain.jadi kita sebaikanya dapat menguasai kemampuan ini ya.

FEP pun akhirnya selesai,mungkin bagi saya ini yang saya tunggu ,karena kita mendapatkan libur lagi sampai nanti ketika acara inagurasi dimana acara tersebut adalah kita diresmikan sebagai mahasiswa Binus .Disana kita akan memakai almamater Binus yang berwarna merah haha .Dan menikmati acara yang saya kira meriah itu sih.haha

AO (Academic Orientation)

AO (Academic Orientation) Di sesi ini kita bisa dibilang pemanasan dulu,sebelum masuk ke dunia kampus sesungguhnya,kita di ajarkan basic dari pemrograman itu apa.kita jadi dilatih mandiri disini,bahwa kuliah itu beda dengan SMA,harus belajar sendiri dan bisa manage waktu.Pelajarannya juga hanya sebentar tapi itu hanya kulitnya aja,isinya?kita harus belajar lagi di Rumah.Itu lah dunia kuliah yang sebenarnya haha

HTTP (HIMTI Togetherness and Top Performance)

HTTP (HIMTI Togetherness and Top Performance) Merupakan acara yang di buat khusus untuk jurusan IT. Disana kita akan di suguhi dengan banyak acara mulai dari talk show ,permainan band dari angkatan kita maupun angkatan di atas kita, dan pada akhir acara akan ada acara music yang di bawakan oleh seorang DJ yang telah di persiapkan oleh HIMTI.dan tentunya setelah acara selesai kita akan mendapatkan beberapa barang seperti kaos ,HIMTI kit ,dan lain lain.
Saya kira sekian artikel dari saya. Dan terima kasih telah membaca artikel saya .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *